Mar 30, 2012



Seperti kata banyak orang sob, pokoknya ngga akan ada habisnya kalo bahas tentang kota tercinta BANYUMAS. Selain bahasanya yang unik, kuliner yang menggiurkan lidah, satu lagi yang ngga kalah penting dan menariknya yaitu wisatanya sob…
Sobat ngapak pasti tau tentang Cipendok, buat yang non-ngapak ngga perlu khawatir karena yang ng’klik http://nasyiatun.blogspot.com satu detik langsung jadi sobat ngapak.. :) So….. jangan khawatir ketinggalan info tentang serba serbi Banyumas.
Kembali ke topik, Cipendok yaitu curug alias air terjun… brrrr….. langsung kebayang seperti apa sejuknya kan…. Satu lagi sob, kita bisa liat pelangi setiap saat. Indahnya……
Penting banget infonya buat kalian yang suka sejuk-sejuk, yaa…itung-itung nambah wawasan dan kecintaan wisata Banyumas. Tua muda bahkan anak-anak wajib baca yang satu ini..
            Curug Cipendok terletak di desa Karang Tengah, Cilongok, Banyumas. Curug ini tingginya sekitar 98 meter sob.. woww….. tinggi banget ya.. Di sekitar area ini percikan air dari ketinggian yang subhanalloh tersebut serasa sedang hujan lokal.
Suasana di tempat ini terasa sangat sejuk, selain karena airnya juga udaranya yang jelas masih segar, jauh dari polusi dan justru berlimpah oksigen dari pepohonan yang ada. Seperti yang kita ketahui menurut ilmu biologi oksigen sangat dibutuhkan untuk pernafasan kita. Nah, buat yang selalu hidup bercampur dengan polusi, seperti kita-kita ini yang selalu melintasi jalan raya untuk menyebrang ke kampus, WAJIB banget buat ng’refresh kesehatan pernafasan kita di Curug  Cipendok ini. :)
Yang ngga kalah indahnya, di area ini setiap saat kita bisa melihat P.E.L.A.N.G.I… Nah lhoo,… jangan-jangan ada bidadari dari kayangan langit sono tuh….hehe…tapi yang jelas secara ilmu fisika pelangi itu terjadi jika ada percikan air dari ketinggian dan terkena sinar matahari sebelum sampe di bumi tempat kita berpijak……. Gitu sih kalo ngga salah teori pelangi jaman PUTIH ABU-ABU dulu….. :)

Bener kan sob, terasa banget sejuknya berkunjung ke Curug Cipendok.
Penasaran?? pengen tau aslinya. . . ??
Yukk, wisata ke Banyumas…. Aku siap jadi guide kalian….
Tapi, tiket masuknya bayar sendiri-sendiri ya… Cuma Rp.5000 kok, kalo hari Minggu Cuma Rp.9000.. Hemat….dan pasti bbrrrrrr………….. :)

Posted by Nasyiatun Niswah On 9:03 PM 1 comment

1 comment:

  1. Alumni SMP Negeri 1 Somagede 2022


    Menunggu hacker alumni selanjutnya

    ReplyDelete

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Labels